Behind The Scene PTMB TI UNP

Blogger Kediri – Sempet merasa nerves sebelum presentasi di depan peserta PTMB saya pun melakukan straching. Jumlah peserta yang mencapai 350 orang, membuat saya semakin grogi untuk tampil di atas panggung.

Behind The Scene PTMB TI & MUBTI UNP

Pemanasan : Ekspresi meredam nerves

PTMB Prodi TI dan MUBTI UNP (Universitas Nusantara PGRI) kediri kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Perbedaannya terletak pada kegiatannya. Jika sebelumnya kegiatan PTMB diisi dengan kegiatan yang kebanyakan mengandung kemahasiswaan, namun kali ini HIMA dari prodi tersebut lebih memilih untuk mengundang komunitas di Kediri. Seperti Blogger Kediri dan Stand Up Comedy Kediri.

Kebetulan saya mewakili Blogger Kediri untuk mempresentasikan komunitas ini, dan diberi kesempatan untuk urun wajah, menampilkan apa dan bagaiman Blogger Kediri itu.

Kemarin (9 September 2014), panas terik matahari tak menyurutkan niat saya untuk berangkat ke YONIF 521 Kediri. Disambut oleh panitia PTMB yang kebetulan juga anggota Blogger Kediri, bang Rahmat dan bang Joko. Mereka menyambut rombongan Blogger Kediri (Mak tiwwi, Pu, Nanda, Bang Ma’ruf, dan saya) dengan jabatan hangat. Tak cuman dapat senyuman dan jabatan dari mereka, saya dan teman-teman Blogger Kediri diberi sekotak snack dan segelas air mineral.

Awalnya saya semangat dan sumringah. Ketika lihat ke dalam Gedung Serba Guna-YONIF 521, lohh kok? (ekspresi : shock,kaget,gak nyangka). Kaget dengan jumlah peserta yang segitu banyaknya, kringet dingin dan badan sedikit gemetar mulai terasa. Bingung pengen ngapain. Alhasil saya menemukan sepotong kayu besar, yang biasanya di buat latihan keseimbangan oleh TNI. Saya buat mainan dan menemukan cara ampuh untuk pemanasan serta meredam nerves sebelum presentasi.

Panggilan kepada perwakilan Blogger Kediri, untuk naik ke atas panggung”, ujar bang joko dan bang yudha memanggil saya. dek-dekan memang, tapi kupaksakan maju dan sedikit minum air mineral. Alhasil… Blummm presentasi berhasil dan antusias peserta PTMB sangat meriah.

Mulai nyaman dengan suasana panggung saya lanjutkan presentasi dan berbaur dengan peserta PTMB untuk mengajukan pertanyaan berhadiah yang sudah saya dan teman-teman Blogger Kediri siapkan. Sampai akhir presentasi pun, saya sangat nyaman dan merasa enjoy.

itulah mungkin cara meredam nerves dadakan yang saya rasakan sebelum naik ke atas panggung. Demam panggung mungkin kali ya ,.. heehhe.

Leave a Reply

